chamsaft

chamsaft
std berspek racing

Kamis, 27 Mei 2010

CDI Pengganti Honda Blade 110R 1958hal12_cdi-blade_axl_1.jpgSalah satu kebutuhan up-grade performa motor, baik untuk balap atau harian adalah penggantian CDI. Untuk motor baru macam Honda Blade 110R atau Absolute Revo, mencari CDI racing aftermarket tidak semudah bebek lain yang sudah beredar lama.

Tapi jangan bingung! Sesama produk Honda bisa diakali. Blade bisa aplikasi CDI racing Supra X 125 atau Karisma. "Nungguin CDI racing khusus buat Blade kelamaan. Kita coba yang sudah dipakai di motor balap Karisma. Bisa, tuh,"

Memang tidak langsung templok. Soalnya kan ada perbedaan soket. "Tinggal ganti soket dan sesuaikan kabelnya,"

CDI Karisma atau Supra X 125, ada 5 kabel. Sementara Blade empat. "Bisa pakai 4 kabel dan sesuaikan warnanya,"

Warna hitam (arus kontak), hitam kuning (koil), biru kuning (pulser), hijau (massa). "Sementara hitam merah, kalau di Karisma untuk TSS (Throttle Sensor System). Itu tidak digunakan dalam Blade. Jadi, untuk motor balap yang sudah ganti warna kabel, tak perlu bingung. Prinsipnya cuma sesuaikan dengan warna tadi. Tinggal lihat posisi standar pada soket. Mana untuk kabel massa, arus kontak, koil dan pulsar. Gampang,, kan?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar